Selasa, 22 Oktober 2013

Cara Merawat Powerbank Agar Awet

Saat ini kehadiran powerbank menjadikan solusi terhadap baterai dari ponsel atau perangkat elektronik lainnya. Powerbank ini memang hadir belum lama. Alat ini hadir setelah smartphone seperti android dan iOS mulai terkenal. Powerbank hadir untuk mengatasi baterai smartphone yang mudah drop atau habis.cara merawat powerbank

Namun powerbank juga harus dijaga dan dirawat baik-baik agar kinerjanya selalu optimal dan awet. Karena powerbank ini sangat erat hubungannya dengan listrik, maka powerbank menjadi rentan untuk rusak. Untuk itu, kita perlu merawat powerbank agar awet. Bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk merawat powerbank anda agar tetap awet.
  • Gunakanlah powerbank hanya dalam keadaan darurat, jangan untuk dijadikan charger utama perangkat elektronik anda. Mengapa disarankan seperti itu? Jika anda selalu menggunakan powerbank untuk mencharge ponsel atau barang elektronik anda yang lain, maka kinerja powerbank itu akan menurun.
  • Pintar-pintarlah dalam memilih perangkat yang ingin discharge di powerbank anda. Ini bisa saja akan mempengaruhi kinerja powerbank anda selanjutnya. Usahakan untuk menggunakan kapasitas powerbank 2kali lipat dari perangkat anda agar kinerja powerbank anda tetap maksimal.cara merawat powerbank
  • Simpanlah powerbank anda ditempat yang sejuk dan kering. Jangan menempatkan powerbank anda di suhu yang panas atau terlalu dingin karena akan merusak powerbank.
  • Sebelum digunakan, sebaiknya isilah daya powerbank dengan full. Jika daya powerbank full, maka kinerja powerbank juga akan optimal.
  • Jaga baik-baik powerbank anda jangan sampai terbentur keras dan terkena air. Karena powerbank juga merupakan perangkat elektronik, maka rentan terhadap benturan yang keras dan juga rentan terhadap air.
Nah, mungkin itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan. Semoga anda bisa menerapkannya untuk powerbank anda agar awet dan tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar