Minggu, 20 Januari 2013

10 Anime Terpopuler


 Anime secara sederhana dapat dikatakan sebagai serial TV atau film animasi dari  Jepang. Anime kini sering kali ditayangkan di televisi Indonesia, bahkan dunia. Karena ada banyak sekali jenis anime, maka kita tidak mungkin untuk membuat daftar "anime terbaik". Oleh karena itu, daftar ini merupakan daftar "10 anime terpopuler" yang paling banyak ditonton dan juga paling terkenal di seluruh dunia.


1. ONE PIECE




One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah gomu-gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. 
Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Globaltv.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.


2. NARUTO



Naruto adalah manga yang diciptakan oleh Masashi Khisimoto. Saat ini , Naruto adalah manga yang terkenal dan yang sedang naik daun dari awal penerbitannya hingga sekarang ini. Naruto memulai debutnya di Jepang pada tahun 2002 dan di Amerika Serikat pada tahun 2005 melalui Cartoon Network Toonami.
 Serial dari Naruto mempunyai 2 plot,yaitu "NARUTO" dan "NARUTO Shippuden" . Dalam plot " Naruto Shippuden " , Naruto dan teman-temannya diceritakan sudah tumbuh menjadi seorang remaja dan juga ditambah dengan munculnya organisasi bernama Akatsuki.
Karya Masashi Khisimoto ini juga sudah mengeluarkan movienya hingga movie ke-6nya yang sedang ramai dibicarakan. Di Indonesia, anime ini ditayangkan oleh Globaltv hingga sekarang. 


3. BLEACH


  
Berdasarkan manga Shonen Jump, Bleach adalah karangan Tite Kubo. Bleach adalah cerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang anak muda yang sengaja memperoleh kekuatan seorang shinigami. Lebih di kenal dengan “Grim Reaper”, shinigami harus membantu jiwa-jiwa yang telah mati menuju akhirat, tetapi mereka memiliki tanggung jawab lain juga. Mereka harus melindungi manusia dari roh-roh jahat. Anime ini mulai ditayangkan di Jepang pada tahun 2004. VIZ MEDIA memperoleh hak-hak di Amerika Utara dan membawa Bleach untuk negara itu pada tahun 2006 di Cartoon Network blok pemrograman Dewasa. Di Indonesia karya Tite Kubo ini ditayangkan oleh Indosiar hingga sekarang.
4. FAIRY TAIL

  
Fairy Tail adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shonen Magazine sejak 23 Agustus 2006. Di Indonesia sendiri sudah ada 12 volume yang dirilis. Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar sejak 22 Mei 2011. Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel. Seri Fairy Tail sudah dilisensi dengan bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Del Rey Manga yang sudah merilis manganya sejak 25 Maret 2008.


5. DEATH NOTE


Death Note adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Anime Death Note tentu saja diangkat dari manganya yang berjudul "DEATH NOTE".Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan “Death Note” milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note. Saat ini anime Death Note sudah dibuat film versi live actionnya. Di Indonesia anime ini ditayangkan oleh Globaltv.


6. INUYASHA


InuYasha (bahasa Jepang: 犬夜叉 inu "anjing" dan yasha "siluman") merupakan manga dan anime karya Rumiko hyang juga mangaka Ranma 1/2.
Judul lengkap dari komik InuYasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYasha (戦国お伽草子ー犬夜叉)
InuYasha memiliki genre shonen aksi petualangan, romantis, komedi dengan unsur horor dan komedi.
Menceritakan pertualangan InuYasha dan teman-temannya mencari Shikon No Tama dan usaha InuYasha dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku.
Di Indonesia, anime ini pernah ditayangkan oleh Indosiar dan Globaltv.

 
7. SAMURAI X


Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin adalah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.
Manga ini bercerita tentang seorang samurai dari kelompok Choshu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman Keshogunan Tokugawa yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut zaman Meiji. Pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan.Pada masa ini, Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai "Hitokiri Battousai" atau Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk itu Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou", yang bermata terbalik.
Di Indonesia, saat ini anime Samurai X ditayangkan oleh GlobalTv.
8. EYESHIELD 21


EyeShield adalah judul manga dan anime karya Riichiro Inagaki dan Yuusuke Musaka bercerita tentang seorang sekelompok murid SMA yang mengikuti kegiatan klub American football di sekolahnya. Eyeshield 21 pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha dalam majalah Shonen Jump. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan Real Comics. Eyeshield 21 terbitan Elex Media Komputindo sekarang baru mencapai volume 29. Manga Eyeshield 21 telah tamat pada chapter 333. Versi animenya diproduksi oleh NAS dan dianimasikan oleh Studio Gallop, tayang perdana di seluruh Jepang pada TV Tokyo dari 6 April 2005 dan berakhir pada 1 Maret 2008 dengan jumlah 145 episode. Anime disponsori oleh NFL Japan. Anime ini juga ditayangkan di Singapura(berlangganan), Taiwan dan Indonesia. Di Indonesia, Eyeshield 21 sendiri ditayangkan pertama kali oleh stasiun televisi swasta Global TV.
9.DRAGON BALL


Dragon Ball Adalah Manga Yang di karang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984-1985.Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball. Anime ini mempunyai 2 plot, yaitu "Dragon Ball" dan "Dragon Ball Z". Saat ini Indosiar yang mendapat hak siar di Indonesia.
10. HUNTER X HUNTER 


Hunter X Hunter (ハンター×ハンター ) merupakan buah karya dari Yoshihiro Tagashi dalam bentuk serial manga. Hunter X Hunter menceritakan seorang anak laki-laki bernama Gon Freecs yang berusia 12 tahun dalam usahanya untuk menemukan Ging Freecs (ayahnya). Ging merupakan Hunter Profesional (anggota dari suatu golongan elit yang mempunyai segala jenis izin untuk melakukan apapun, kapanpun dan dimanapun dalam suatu misi). Dalam perjalanannya, Gon akan bertemu dengan tiga orang berbeda latar belakang yakni Killua, Zaoldyeck,Leorio, dan Kurapika yang menjadi sahabatnya dalam mengarungi dunia hunter x hunter.
Di Indonesia, anime ini disiarkan oleh TV7 (Trans7) yang kemudian diambil alih oleh Spacetoon.

Sumber :http://anmangacool.blogspot.com/2013/01/10-anime-terpopuler.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar