Ra.One (Hindi: रा वन.), Kadang-kadang ditulis sebagai RA Satu atau RA.One, adalah 2011 Hindi Film sains fiksi superhero yang ditulis dan disutradarai oleh Anubhav Sinha. Film fitur Shahrukh Khan di peran ganda, dan juga dibintangi Kareena Kapoor, Armaan Verma dan Arjun Rampal dalam memimpin. Shahana Goswami, Dalip tahil dan Cina-Amerika aktor Tom Wu muncul dalam peran pendukung, bersama dengan Rajinikanth, Sanjay Dutt dan Priyanka Chopra membuat penampilan cameo. Film ini mengikuti Shekhar (Khan), seorang desainer permainan hidup dan berbasis di London bersama dengan istrinya (Kapoor) dan anak (Verma), yang mendesain game berbasis sensor gerak di mana penjahat jauh lebih kuat daripada pahlawan.
Dalam proses ini, penjahat lolos dari video game dan mulai melacak orang hanya pernah untuk mengalahkan dia, Lucifer (Verma). Ra.One bersama-sama diproduksi oleh Eros International dan perusahaan produksi Khan, Merah Cabe Hiburan Pada awalnya diharapkan akan dirilis pada tanggal 3 Juni 2011, rilis film itu didorong kembali ke akhir pekan Diwali 26 Oktober, 2011 karena. untuk luas pasca-produksi pekerjaan yang melibatkan efek khusus dan konversi 3D.
Pengembangan proyek dimulai pada tahun 2004 ketika Sinha menulis cerita tiga halaman pendek berdasarkan sebuah iklan yang telah dilihatnya. Setelah menyelesaikan cerita, pra-produksi pekerjaan dimulai setelah rilis Khan Om Shanti Om pada tahun 2007, dengan sekolah fotografi dimulai pada Maret 2009 Pada bulan Juli 2011, diumumkan bahwa seluruh film akan diubah menjadi. 3D . Efek visual dari film ini dilakukan oleh Red Cabe vfx, di bawah pengawasan teknisi efek Hollywood Jeffrey Kleiser. Dengan anggaran diperkirakan INR125 crore (US $ 23.750.000), Ra.One adalah film kedua yang paling mahal yang pernah diproduksi di India bioskop, berikut Enthiran (2010) Selain itu., Sebuah crore INR52 diperkirakan (US $ 9.880.000) dihabiskan pada pemasaran melalui berbagai kemitraan, yang mengatur catatan untuk anggaran pemasaran terbesar di India. Merah Cabe Hiburan menghabiskan sampai INR10 crore (US $ 1,9 juta) sementara mitra mereka seperti McDonald menutupi biaya yang tersisa agar terkait dengan merek Ra.One.Film ini menghadapi berbagai masalah sebelum rilis, termasuk sensor, soundtrack "kebocoran" dan hak cipta, yang terakhir yang biaya produsen INR1 crore (US $ 190.000). Film ini menyaksikan tingkat kampanye publisitas yang sebelumnya tak terlihat di India film, dengan pemasaran yang terjadi selama periode sembilan bulan dan melibatkan merek besar tie-up, barang dagangan, tema berbasis video game dan viral marketing yang luas. Film ini juga menghadapi ketidakpastian tentang kesiapan untuk rilis film, dengan beberapa rumor dan cerita film media yang tidak akan selesai tepat waktu.
Ra.One telah perdana di Dubai, London dan Toronto selama periode 24-26 Oktober Film dirilis di 3.100 layar di India dan luar negeri di 904 cetakan kedua 2D dan 3D., dan juga dijuluki di Tamil dan Telugu, sehingga rilis sinematik India terbesar di dunia. Setelah rilis, sedangkan kritikus India memberi ulasan campuran, kritikus film luar negeri yang diterima dengan hangat. Film ini telah banyak dipuji untuk efek visual dan tindakan, meskipun kritik telah dihasilkan tentang tulisannya dan arah. Selanjutnya, keberhasilan efek dan versi 3D dari film diminta beberapa pembuat film Bollywood lainnya untuk mempertimbangkan teknologi sebagai bagian dari pembuatan film, terutama mengingat keberhasilan Ra.One dan kembali inordinately tinggi yang dihasilkan dari penjualan tiket 3D. Film ini melanjutkan untuk memecahkan beberapa rekor box office, termasuk tertinggi hari Diwali koleksi, satu hari tertinggi koleksi, tertinggi tiga hari koleksi dan koleksi luar negeri terbesar tahun 2011. Dalam seminggu run teater nya, Box Office India menyatakan film hit di India, dan seminggu kemudian, super hit luar negeri. Namun, kotak kinerja kantor film itu disebut "rata" oleh para pakar perdagangan (analis). Menurut distributor, Ra.One merupakan yang tertinggi-film Bollywood terlaris kedua di seluruh dunia. Ini diperoleh INR240 crore (US $ 45.600.000) dari semua versi nya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar